Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang membandel

Cara Alami Menghilangkan Ketombe. Ketombe ialah suatu keadaan dimana kulit kepala sedang mengalami pergantian atau regenerasi kulit dalam waktu yang terlalu cepat sehingga pada hakikatnya ketombe ialah sebuah hal yang wajar. Hal itu karena ketika regenerasi kulit kepala berlangsung normal maka hasilnya pun akan normal, tetapi ketika kulit kepala mengalami regenerasi yang terlalu cepat maka tidak heran muncullah banyak kulit mati yang tak lain itu ialah ketombe. Sebenarnya ada banyak factor yang mempengaruhi terjadinya ketombe di mana antara lain penyebabnya ialah :
  • Kulit kepala yang berminyak, yak arena ketika kulit kepala anda dalam kondisi berminyak yang diatas ambang kewajaran maka ketika minyak itu mongering akan menghasilkan ketombe.
  • Jamur, secara kasat mata memang tidak akan tampak tetapi sebenernya pada rambut juga terdapat jamur yang disebut juga dapat menyebabkan ketombe
  • Keringat, ketika kepala lembab dan tiba- tiba kering juga bisa menyebabkan timbulnya ketombe
Keringat berlebih, Kepala yang mudah berkeringat dapat menyebabkan kulit mudah berganti ketika terjadi pergantian suhu. Lembab karena keringat dan tiba-tiba kering karena suhu akan menjadikan ketombe atau sindap. Selain factor diatas ada juga beberapa factor yang menyebabkan ketombe layaknya kurang bersihnya saat membilas rambut setelah shampoo, stress, jarang cuci rambut dan masih banyak factor lainnya


5 Cara menghilangkan ketombe Secara Alami


Berikut ini ada 5 macam bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami yang membandel di rambut anda, anda bisa mencobanya sendiri dirumah:

1. Minyak Kelapa
Cara ini sudah terkenal keampuhannya untuk melenyapkan ketombe ialah dengan cara menggunakan minyak kelapa. Hal ini karena Minyak kelapa ini memiliki kandungan yang sangat sarat dengan asam lemak serta vitamin E yang bisa membantu memberantas ketombe. Caranya ialah, ambil ditelapak tangan minyak kelapa lalu pijatkan ke kepala anda sebelum tidur. Kemudian balut kepala dengan handuk yang panas dan biarkan proses ini selama beberapa menit.lalu bilas hingga bersih

2. Santan Kelapa, Nanas, Jeruk Nipis
Santan + satu gelas jus nanas + perasan jeruk nipis + aduk à balurkan pada kepala anda selama beberapa hari, ada baiknya gunakanlah selama 5 hari sekali dan secara teratur.  

3. Garam
Ketika kulit kepala anda mengalami luka, dan tidak segera anda sembuhkan maka hal itulah yang menyebabkan anda mengalami ketombe. Maka dari itu, dengan sifat garam yang dapat mengobati kulit kepala maka gosokkanlah garam pada kepala anda lalu biarkan beberapa saat sebelum anda bilas dengan sampo hingga bersih. Atau anda juga bisa melakukannya dengan cara mencampurkan garam secukupnya pada sampo anda.

 4. Jeruk Nipis dan Lemon
jeruk nipis sebenernya tidak hanya terkenal dapat menyehatkan rambut saja tetapi bisa juga sebagai penghilang ketombe. Caranya ialah dengan cara : ambil 2 sendok perasan jeruk nipis lalu usapkan ke kepala, lalu  remas- remas rambut anda dan siapkan sesendok perasan lemon dan usapkan juga. Tunggu beberapa saat lalu bilas

 5. Cuka putih
Cuka putih selain enak dibuat sebagai tambahan bumbu pada masakan juga diyakini memiliki khasiat untuk menghilangkan ketombe. Caranya ialah, campurkan cuka dengan air dengan perbandingan 1:1. Misalkan segelas cuka dengan segelas air. Setelah dicampur, ambil secukupnya dan gunakan pada rambut dengan cara memijit- mijit kulit kepala anda setelah keramas. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.


Silahkan anda coba sendiri dirumah tips ini, semoga dapat membantu anda untuk menghilangkan ketombe secara alami dengan bahan-bahan yang alami juga yang dapat kita temukan dengan mudah disekitar kita, terutama di dapur rumah kita. Semoga bermanfaat, dan semoga berhasil, dan jika anda tidak punya masalah ketombe, tidak ada salahnya jika anda share article ini, sehingga dapat bermanfaat buat orang lain yang sedang frustasi untuk mengatasi masalah ketombe yang membandel di kepala mereka.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara / Kesehatan dengan judul Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang membandel. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blackhtc.blogspot.com/2013/03/cara-alami-menghilangkan-ketombe.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Senin, 11 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang membandel"

Posting Komentar

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.