Aku Malu Jadi Blogger Copas



Aku Malu Jadi Blogger Copas - Tindakan copy paste atau sering disingkat copas bukanlah hal yang baru lagi dalam dunia blogging, banyak faktor kenapa seorang blogger suka copas, entah itu karena tidak mempunyai ide yang bisa ditulis untuk blognya maupun karena ingin blognya cepat populer di search engine dan mempunyai banyak pengunjung atau bahkan karena tidak tahu malu melakukan tindakan copas meskipun sadar bahwa copas itu sangat merugikan orang lain. mungkinkah suatu saat blogger indonesia terbebas dari copas dan sadar bahwa menjadi blogger copas itu memalukan ?

Aku Malu Jadi Blogger Copas sengaja saya tulis untuk mengikuti sebuah latihan SEO di sebuah grup blogger di jejaring sosial facebook, selain itu dengan tulisan saya ingin mengajak para blogger yang masih jadi copaser agar sadar.

Selama bergelut di dunia blogger saya sendiri tidak menampik kalau disebut blogger copas karena kadang-kadang saya masih copas artikel dari web berita seperti detik dot com maupun tempo dot co (jangan ditiru) untuk blog dummy yang saya miliki agar tetap "hidup". kebiasaan buruk saya tersebut alhamdulilah sedikit-sedikit sudah bisa saya hilangkan, tentu saja karena saya malu jadi blogger kok bisanya copas. saat ini copas seakan sudah menjadi budaya tidak peduli kawan maupun lawan siapapun bisa menjadi copaser maupun menjadi korban blogger copas seperti dulu saya pernah mendengar dari teman saya di grup fb yang mengatakan artikel review produknya di copas mentah-mentah full sama persis, tentu teman saya sangat marah selain karena di rugikan, teman saya juga sudah susah-susah membeli produk tersebut sebelum me-reviewnya, bagaimana jika hal tersebut terjadi pada anda ? saya yakin anda juga akan sangat marah, karena percaya maupun tidak setiap tindakan kita nantinya akan ada balasannya, contoh nyatanya adalah blog BLACK HTC ini yang dulu suka copas tanpa malu dari detik dot com setelah saya tobat untuk tidak copas giliran blog ini yang di jadikan sasaran para blogger copas, saya sendiri sadar bahwa hal tersebut terjadi karena tindakan saya dulu jadi kadang saya ikhlaskan jika ada yang copas (kadang-kadang lho. .hehe. .) untuk itu jika sekarang anda masih menjadi blogger copas dan tidak tahu malu mari kita bersama-sama menghilangkan kebiasaan itu.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Menarik dengan judul Aku Malu Jadi Blogger Copas. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2012/11/aku-malu-jadi-blogger-copas.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Kamis, 01 November 2012

1 Komentar untuk "Aku Malu Jadi Blogger Copas"

  1. hajar aja bro,,,,nih dukang and tolong dikampanyekan gan ya
    kampanye bersihkan blogger copas
    bersihkanbloggercopas.blogspot.com

    BalasHapus

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.