Melatih Otak Sepanjang Usia Kita



 
Tidak terasa hari semakin hari umur kita bertambah dan kita tidak muda lagi, adakah terpikir jika nanti kita bertambah tua, kita tetap mempunyai otak yang mempunyai kemampuan mengingat dengat baik atau otak yang kuat daya ingatnya.

Seorang teman mengatakan sering-seringlah membaca dan menulis katanya. Terus dia menambahkan ada penelitian terbaru yang dirilis didalam jurnal neurology, bahwa membaca dan menulis membantu otak tetap segar, kedua kegiatan ini dalam umur berapapun, jika dilakukan terus-menerus akan melindungi otak dari penuaan.

Penelitian pada jaringan otak memperlihatkan hasil sebagaimana yang dikatakan didalam sesuatu teori, bahwa kegiatan yang melatih mental seperti ini dapat menambah kemampuan kognitif, sehingga jaringan otak dapat mengurangi serangan seperti penyakit alzhimer kata seorang ahli yang bernama Dr. Simon Ridley, seoarang kepala peneliti di Alzheimer Research, Inggris, seperti dikutip dari Daily Mail.

Kegiatan penelitian ini juga menunjukan kegiatan seperti fotografi, menukis surat atau email, bermain catur, teka-teki silang atau sebatas memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan tersebut dapat menambah kemampuan otak.

Dan menurut penelitian mereka ini, melatih otak lewat cara-cara tersebut cocok untuk segala umur, baik periode aanak-anak sampai periode tua, kegiatan ini mutlak untuk kesehatan otak di sepanjang umur, menurut kepala penelitian Robert Wilson dari Rush university Medical Centre, Chicago AS.

Pergunakan otak untuk tujuan yang berguna, buat otak anda produktif serta aktif, dikarenakan karena anda tengah menghargai Tuhan atas ciptaannya yang mulia
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Ampuh / Info Menarik / Kesehatan dengan judul Melatih Otak Sepanjang Usia Kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2013/08/melatih-otak-sepanjang-usia-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Senin, 12 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Melatih Otak Sepanjang Usia Kita"

Posting Komentar

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.