Apa Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari?

Apa Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari?. Bayi menangis untuk mengkomunikasikan kebutuhan mereka. Orangtua akan memahami alasan bayi untuk menangis setelah melalui praktek. Bayi mungkin menangis karena lapar, popok basah karena ngompol, karena penyakit atau perasaan mengantuk. Menangis adalah normal dan orang tua harus menyadarinya dan mencoba untuk menghibur bayi bukan panik dan membentaknya. Berikut ini adalah beberapa penyebab bayi menangis

Bayi Menangis sebagai sarana komunikasi

penyebab bayi menangis malam hari

Menangis adalah bentuk pertama dari bayi berbicara. Ini adalah satu-satunya cara bayi Anda berkomunikasi dengan Anda, apakah dia lapar, kesepian, lelah, basah, tidak nyaman, terlalu panas, terlalu dingin, atau hanya umumnya frustrasi. Meskipun mungkin tampak mustahil pada awalnya, Anda akan belajar sampai batas tertentu untuk membedakan antara tangisan yang berbeda pada bayi Anda dan menguraikan apa yang dia inginkan. Pada waktunya, bayi Anda akan menjadi lebih mandiri dan menjadi komunikator yang lebih baik dan Anda akan menjadi lebih mahir dalam menafsirkan tangisan bayi anda.

Menangis karena lapar

Sebagian besar bayi menangis itu karena kelaparan. Beberapa orang tua mulai mengenali menangis karena kelaparan pada usia yang sangat dini. Hasil penelitian mengatakan bahwa perut yang penuh akan memberikan perasaan yang nyaman dan tenang buat si bayi.

Menangis karena kelelahan

Bayi sering menangis sendiri dan akhirnya tertidur karena kelelahan. Orang tua tidak perlu khawatir, karena bayi akhirnya akan mengatasi kebiasaan ini. Mencoba untuk menenangkan bayi dengan menggendongnya atau mencoba untuk menenangkan dirinya dengan mainan tidak dianjurkan. Ini akan membuat bayi lebih sulit untuk belajar tertidur sendiri. Dengan membiasakan cukup tidur yang teratur pada siang hari akan membantu bayi agar tidak menangis di malam hari.

Menangis karena gangguan pencernaan

Bayi juga sering menangis karena sakit kolik. Ketika bayi menangis karena menderita sakit kolik, itu berarti bahwa mereka mempunyai gangguan pada sistem pencernaan mereka. Anda dapat mencoba menenagkan bayi menangis karena kolik dengan memeluknya. Banyak literatur menyarankan untuk memberikan air gripe pada bayi untuk meringankan masalah kolik di pencernaan mereka.

Menangis karena dia harus bersendawa

Bayi sering merasa tidak nyaman karena mereka telah menelan udara. Orang tua dapat mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk mencegah hal ini terjadi. Bayi akan menelan sedikit udara jika anda menggendongnya pada posisi tegak bukan tiduran. Cobalah tepuk pelan-pelan atau menggosok punggung si bayi agar bisa bersendawa
.
Demikianlah ulasan tentang beberapa penyebab bayi menangis yang dapat kita berikan disini, jikalau anda mempunyai tambahan informasi, silahkan tuliskan di kotak komentar. Semoga sumbangsih anda dapat membantu para tua baru yang baru saja mempunyai bayi, yang sedang kebingungan karena bayinya menangis terus tapi nggak tahu apa penyebabnya.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi dengan judul Apa Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2013/06/apa-penyebab-bayi-menangis-di-malam-hari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Selasa, 11 Juni 2013

1 Komentar untuk "Apa Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari?"

  1. kasian itu bocah nangis,lapar kali dia gan,,hehehhe,,btw blog ini mau di lego kah gan? kalau benar hubungi saya di 083184548877 atau ym di idhoezidus@yahoo.co.id

    BalasHapus

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.