Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flex hitam baik secara alami maupun instan banyak sekali dicari orang, apalagi seorang wanita, mereka sangat takut wajahnya rusak dan banyak flek hitam karena bekas jerawat, kadang-kaang mereka membabi buta untuk dapat segera menemukan cara untuk mengobatinya, yang terkadang bukannya sembuh, malah semakin parah.

Apa Sih Jerawat?

Kalau itu yang anda tanyakan ke anak balita, mereka pasti nggak bisa jawab hehe. Klo anda bertanya pada remaja, apalagi seorang wanita, pasti mereka tahu jawabannya. Sebaiknya kita jawabnya dari literatur saja deh, biar nggak ngaco jawabannya

Jerawat adalah suatu kondisi yang dihasilkan dari beberapa faktor, termasuk produksi minyak yang berlebihan dari kelenjar minyak di kulit, penyumbatan pori-pori, dan akibat dari inflamasi bakteri kulit. Masalah yang dihasilkan termasuk komedo dan jerawat, pustula, dan kista yang dapat menyebabkan jaringan parut permanen. Nah lho..

Nah kalau Bekas Jerawat?

Bekas jerawat adalah tanda yang tersisa setelah jerawat sembuh. Bekas jerawat ini biasanya berupa flex hitam, ini lebih terlihat pada wajah dan ini merupakan masalah utama bagi seorang perempuan.

Bekas jerawat ringan bisa diobati di rumah secara alami. Ada beberapa perawatan dan obat-obatan yang membantu dalam mengurangi bekas jerawat tetapi tidak dianggap sebagai solusi permanen.



Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami?


Ada berbagai perawatan dimana bekas luka jerawat dapat dihilangkan sama sekali.

Pengobatan terbaik untuk mengurangi bekas luka jerawat adalah pengobatan jerawat secara alami yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk bayar dokter.

Beberapa pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flex hitam di rumah antara lain:
  • Minum Banyak Air Putih. Air Putih dianggap metode alami terbaik untuk mengobati bekas jerawat dan menyembuhkannya secara alami. Air akan membuang sel-sel kulit mati dan membuat kulit baru untuk tumbuh dan terhidrasi. Jadi, Anda harus minum banyak air jika ingin sembuh dari bekas jerawat secara alami dan murah.
  • Makan Banyak Buah dan Sayuran Segar. Orang harus makan buah-buahan dan sayuran setiap hari untuk membantu mengurangi bekas jerawat. salah satu contoh terbaik adalah Lemon jus yang mengandung asam sitrat yang merupakan bagian dari kelompok AHA yang merupakan obat rumah yang efektif untuk mengurangi bekas jerawat. Buah ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membantu dalam pertumbuhan sel-sel baru dan memberikan elastisitas pada kulit.
  • Diet seimbang dan bergizi.  Tubuh membutuhkan protein untuk membangun kembali sel-sel kulit sehingga dapat menyembuhkan bekas jerawat secara alami. Makan makanan yang baik mengandung nutrisi penting untuk melawan infeksi dan berbagai jenis penyakit. Beberapa makanan penting yang harus ada pada makanan yang sehat antara lain: ikan, kedelai, ayam, tahu yang kaya protein, dll.
  • Minyak biji Rosehip. Rese Hip Oil merupakan obat herbal yang banyak digunakan karena efektif untuk mengurangi bekas jerawat. Minyak ini bertindak sebagai agen anti-penuaan dan membantu dalam pengurangan keriput, meregenerasi kulit dan membalikkan perubahan warna. Hal ini banyak digunakan dalam produk kosmetik dan digunakan untuk jerawat jaringan parut, jaringan parut wajah, bekas luka bedah, kerusakan akibat sinar matahari, penuaan dini, dll. Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan minyak Rose Hip ini ke bagian flex-flex hitam dan dipijat dua kali pada bekas jerawat setiap hari.
  • Lidah Buaya. Lidah buaya sangat membantu dalam memudarkan bekas luka dan penyembuhan flex hitam bekas jerawat. Merek yang berbeda dari gel ini tersedia di pasar dan efek dari masing-masing berbeda.
  • Minyak lavender juga dapat diterapkan pada bekas jerawat karena minyak ini sangat lembut dan mengandung karakteristik regeneratif.
  • Minyak pohon teh.  Tea tree oil adalah obat rumah populer untuk jerawat. Ini adalah minyak esensial yang diencerkan dan dioleskan ke bagian jerawat. Bagaimana minyak pohon teh diyakini dapat bekerja?  Tea tree oil mengandung konstituen yang disebut terpinen-4-ol yang dianggap bertanggung jawab untuk sebagian besar aktivitas anti bakteri. Karena minyak pohon teh dapat membunuh bakteri, maka menerapkannya ke jerawat diyakini dapat membunuh Propionibacterium yang sering menyebabkan jerawat.
  • Pasta cendana dan air mawar dapat juga digunakan pada bekas jerawat dan cuci dengan air dingin pada hari berikutnya.
  • Es batu juga dipercaya dapat membantu dengan cara dioleskan pada bekas jerawat selama sepuluh sampai lima belas menit.
 

Sebenarnya banyak sekali bahan-bahan alami dan herbal yang sering digunakan orang untuk mengatasi permasalahan jerawat, bekas jerawat atau flex hitam. Namun dari semua hal tersebut diatas, yang paling baik dilakukan adalah dengan mencegah jerawat untuk timbul dengan banyak makan sayuran dan buah-buahan segar serta minum banyak air putih. Dan kalau sampai timbul jerawat, jangan pernah coba-coba untuk mengkoreknya dengan kuku tangan anda, karena hal inilah yang paling banyak menjadi penyebab timbulnya bekas jerawat/flex hitam. Jadi tidak ada Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam yang ampuh selain kesadaran diri anda untuk menjaga tubuh anda.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara / Kecantikan / Kesehatan dengan judul Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2013/02/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-flex-hitam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Rabu, 13 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami"

Posting Komentar

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.