Cara Mempercepat Koneksi Modem yang Ampuh dan Efisien

Cara Mempercepat Koneksi Modem yang Ampuh dan Efisien, BlackHtc. Tidak akan ada yang memungkiri peran modem dalam membantu kita membina hubungan baik dengan internet. Modem ada di saat kita butuh mengakses Google. Modem ada di saat kita hendak melihat video dari artis terfavorit kita. Modem ada saat kita butuh teman kita untuk diajak bicara. Pada intinya, modem adalah kawan terbaik kita selagi kita masih membutuhkan koneksi ke internet untuk melakukan segala hal yang bisa dikerjakan di sana. Akan tetapi, ada saatnya modem kita kelelahan. Ada saatnya modem kita berhenti bekerja dengan sepantasnya dan membuat kita tidak bisa bekerja, bersenang-senang atau bercerita dengan teman. Pada saat seperti itu, tentu semua akan terlihat suram di mata Anda. Kepala Anda pasti akan terasa sakit karena mengetahui apa yang selama ini dan semestinya bekerja dengan baik, sekarang berhenti memberikan Anda kesempatan untuk melihat dunia dengan tanpa batas.

Tips atau Cara Mempercepat Koneksi Modem

cara mempercepat koneksi modem internet


“Sebenarnya, ada atau tidak cara- caramempercepat koneksi modem?” begitu mungkin pikir Anda. Ada, dan sebenarnya, tidak perlu prosedur rumit mengenai hal tersebut sehingga Anda bisa mencoba melakukannya sendiri. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli komputer yang mengerti seluk-beluk kerumitan dan cara kerja internet. Bagaimanakah caranya? Berikut kita simak.
            
1. Pertama, coba Anda lihat pengaturan modem Anda. Apakah indikator tipe jaringan menunjukkan 3G (atau WCDMA pada beberapa modem) preferred? Jika ya, ganti menjadi 3G (WCDMA) only. Membiarkan indicator menyala pada posisi preferred akan memaksa modem untuk bekerja lebih keras dalam menentukan tipe jaringan. Prinsipnya: preferred adalah mode yang menunjukkan bahwa Anda memerintahkan modem untuk selalu mencari 3G, padahal mungkin kualitas jaringan tengah tidak baik atau down. Maka, akhirnya Anda akan mendapatkan modem yang pekerjaannya dua kali lipat, mencari jaringan yang di-preferred dan sekaligus terus menerus mencoba menjaga kestabilan sambungan internet. Akibatnya, koneksi Anda akan putus-sambung. Menariknya, tips ini pun bekerja tidak hanya untuk modem berbasis GSM saja, melainkan juga CDMA.
            
2. Tips yang ini biasanya berjalan baik untuk modem GSM. Coba Anda cek pengaturan modem Anda. Pasti ada dua set APN bawaan yang sediakan oleh Penyedia Internet. Nah, manfaatkan hal itu. Ketika koneksi internet Anda rasakan sedang payah, gantilah APN yang satu dengan yang lain. Secara berkala sampai akhirnya koneksi kembali membaik, dan biarkan APN terakhir itu yang dipakai.
            
3. Perhatikan komputer Anda. Pahami dan bedakan kecepatan internet ketika Anda menggunakan browser yang berbeda di saat yang tidak bersamaan. Kadang, beberapa modem memiliki ketidakcocokan dengan software komputer dan hal tersebut berakibat pada melambannya kemampuan kerja modem Anda. Perhatikan juga OS yang dijalankan pada komputer Anda sebab OS pun memiliki tingkat kecocokan yang berbeda-beda dengan beberapa modem.
           
  4. Yang terakhir, software Fire Tune bisa membuat kemampuan modem Anda menjadi lebih baik. Anda bisa download dan gunakan software tersebut bersesuaian dengan keadaan atau opsi dari internet yang tengah tersedia.

Kesimpulan tentang Cara Mempercepat Koneksi Modem


Bagaimana? Gampang, bukan? Semua cara di atas bisa dijadikan cara mempercepat koneksi modem, dan Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalankan salah satunya. Kecuali mungkin untuk poin ketiga, Anda harus sedikit bersabar dalam memperhatikan keganjilan yang ada, namun itu bisa menjadi jalan keluar yang efektif untuk memperbaiki kualitas koneksi internet Anda. Dan untuk poin keempat, Anda juga harus sedikit mengeluarkan tenaga dan meluangkan waktu untuk mendownload software tersebut dan mempelajari cara kerjanya juga, silakan coba salah satu dari Cara Mempercepat Koneksi Modem yang Ampuh dan Efisien diatas, semoga ada yang sukses buat anda.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / Tips dan Trik dengan judul Cara Mempercepat Koneksi Modem yang Ampuh dan Efisien. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2013/02/cara-mempercepat-koneksi-modem.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Selasa, 26 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Modem yang Ampuh dan Efisien"

Posting Komentar

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.