Beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet PC Anda yang Singkat dan Sederhana


Cara Mempercepat Koneksi Internet, BlackHtc. Akan ada kalanya Anda merasa tersiksa karena koneksi internet di rumah lamban selamban siput. Membuka satu buah email saja bisa butuh bermenit-menit, apalagi untuk meramban ke situs-situs kesayangan. Memang banyak faktor yang bisa dijadikan alasan di balik persoalan ini. Pengguna jasa internet seluler pastilah sudah tahu bahwa faktor lokasi dan kekuatan sinyal bisa dijadikan penyebab kelambanan lari koneksi internet. Pengguna internet berbasis kabel pun tidak luput dari persoalan semacam ini. Kualitas kabel yang buruk dan cuaca yang tidak menentu bisa dijadikan contoh menurunnya kecepatan koneksi. Jadi, apakah kita hanya bisa diam saja ketika ini semua terjadi? Apakah tidak ada cara mempercepat koneksi internet dan kita bisa kembali menikmati apa pun yang disuguhkan secara online?

Ini Dia 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Sederhana



Berikut beberapa cara mempercepat koneksi internet yang mungkin bisa Anda terapkan ketika internet menjadi selamban siput.
            1. Gunakan Speed Connect Internet Accelerator
            Berbentuk software, Speed Connect Internet Accelerator bekerja dengan cara mempercepat pengaksesan email, pengunduhan/pengunggahan data, serta kecepatan dalam meramban internet. Download versi terbarunya sekarang, dan silakan uji sendiri efisiensi software ini.
            2. Gunakan Tweak Master
            Software lainnya yang cocok untuk Anda ujicoba. Tweak Master secara otomatis mendeteksi tipe apakah koneksi yang sedang Anda gunakan, lalu mengoptimalkannya sesuai dengan pengaturan yang juga diotomatisasi.
            3. Gunakan Software Kompresi Bandwidth
            Seperti misalnya Toonel.net. Selain gratis, yang berarti Anda tidak akan mendapatkan beban tambahan, software semacam ini bisa bermanfaat untuk meredam ekses penggunaan bandwidth apalagi jika penyedia layanan yang Anda gunakan hanya memberi sedikit bandwidth.
            4. Coba gunakan DNS Alternatif
            Setiap penyedia layanan internet memiliki DNS mereka masing-masing. Akan tetapi, seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan yang sama, trafik yang melalui DNS penyedia terkait akan semakin padat, dan menjadi pelan-lah koneksi Anda sebagai akibatnya.
            Coba cari informasi mengenai DNS alternatif lain yang tersedia. Di internet, informasi semacam ini banyak terdapat dan bisa dengan mudah ditemukan.
            5. Gunakan Software yang Berfungsi untuk Mempercepat Koneksi Internet
            Contohnya saja Onspeed yang katanya bisa menambah kecepatan koneksi hingga 10 kali lebih tinggi dari yang biasa.
            6. Ubah Pengaturan Bawaan Windows
            Windows dilengkapi dengan fasilitas yang membuatnya membatasi penggunaan bandwidth sebesar 20% saja dari keseluruhan bandwidth yang sebetulnya bisa kita pergunakan. Coba riset sebentar di Google untuk mencari pola pengaturan yang bisa membuat Anda mampu memaksimalkan penggunaan bandwidth di Windows.
            7. Berdayakan Cache
            Cache merupakan semacam kumpulan informasi yang disimpan oleh peramban ke dalam hard disk. Dengan cache, Anda tidak perlu lagi memuat ulang semua informasi tentang situs yang sering Anda kunjungi, yang sudah pasti memakan waktu lama dan akibatnya membuat koneksi bekerja lebih keras. Atur agar peramban Anda bisa menyimpan lebih banyak cache supaya ketika nantinya Anda membuka situs yang sama di kemudian hari, waktu yang terbuang tidak lagi terlalu banyak.

Beberapa Video Petunjuk Untuk mempercepat Internet PC anda:

Jalan Terakhir sebagai Cara Mempercepat Koneksi Internet

Jika segala cara di atas, atau mungkin juga cara lain yang Anda temukan sendiri, tidak berhasil mempercepat koneksi Anda, jalan terakhir yang bisa Anda coba tempuh adalah dengan menghubungi Layanan Pelanggan milik Penyedia Internet. Memang, jalan ini mungkin tidak akan terlalu efektif, apalagi mengingat Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk menelepon. Tetapi, ini juga adalah cara mempercepat koneksi internet paling ampuh untuk Anda dan berpotensi besar untuk mendorong Penyedia Internet untuk bisa lebih baik lagi.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara / Internet / Tips dan Trik dengan judul Beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet PC Anda yang Singkat dan Sederhana. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2013/02/cara-mempercepat-koneksi-internet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Sabtu, 23 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet PC Anda yang Singkat dan Sederhana"

Posting Komentar

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.