Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Hasil yang Memuaskan

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Hasil yang Memuaskan. Siapa yang tidak menginginkan tampil sempurna di depan umum?. Pasti setiap orang pasti menginginkan penampilan fisik yang menarik yang dapat membuat seseorang percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Berbagai macam cara ditempuh dengan menggunakan berbagai jenis bahan-bahan. Mereka tidak memperdulikan apakah bahan tersebut berbahaya atau aman bagi kesehatan tubuh atau badan kita. Kurangnya pengetahuan dari para pemakai bahan-bahan yang berbahaya mengakibatkan mereka salah menggunakan produk. Resiko yang besar pun kadang tidak pernah diperhatikan oleh sebagian banyak orang karena meraka ingin tampil secantik atau seganteng mungkin di depan orang lain. Padahal apa yang mereka lakukan akan berdampak buruk baik jangka menengah maupun jangka panjang.

Wajah merupakan fisik yang menjadi perhatian umum setiap orang terutama bagian bibir. Perhatian terhadap bibir ditanggapi serius oleh kaum wanita maupun pria. Bibir yang hitam membuat seseorang tidak percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Menghitamnya bibir dikarenakan menurunnya kerja hormon estrogen. Penurunan tersebut terutama disebabkan karena usia yang telah semakin tua. Seseorang yang telah memasuki masa menopause akan mengalami penghentian proses regenerasi kulit. Sehingga warna bibir tidak akan memerah kembali seperti semula. Faktor penyebab lain menghitamnya kulit dikarenakan sering merokok. Perokok aktif akan menghirup asap rokok dan panasnya mengenai bibir hingga mematikan sel-sel darah merah pada bibir yang menyebabkan proses regenerasi kulit tidak berjalan dengan baik. Selain itu, pembakaran ujung rokok yang menghasilkan karbon akan menambah pekat warna bibir. Faktor penyebab menghitamnya bibir juga dikarenakan oleh penggunaan obat yang tidak cocok atau alergi terhadap tubuh kita. Seringnya mengonsumsi obat akan menimbun bahan-bahan kimia didalam tubuh yang akan meracuni tubuh kita sehingga akan menghambat seluruh proses perbaikan dan regenerasi tubuh kita terutama pada bagian bibir. Untuk itu pengembalian warna bibir dapat ditempuh dengan cara memerahkan bibir secara alami.

Tips Cara memerahkan bibir secara alami 

cara alami memerahkan bibir


Cara Alami memerahkan bibir yang hitam dapat ditempuh dengan menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya bagi kulit manusia. Cara yang ditempuh ada 2 macam yaitu:

Pertama, dengan menggunakan madu asli atau madu sachet kemudian di oleskan di bibir anda secara merata. Pastikan bibir anda terbebas dari lipstik maupun bahan kosmetik kimia lainnya yang membuat bibir anda tampak hitam. Sebaiknya madu yang digunakan adalah madu yang alami sehingga khasiatnya lebih dapat dirasakan dan prosesnya lebih cepat dan tahan lama. Lakukan hal tersebut secara berkala ketika akan tidur agar proses memerahkan bibir pun berlangsung secara mudah dengan hasil yang diinginkan.

Langkah Kedua, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Teteskan minyak zaitun pada sebuah wadah kecil kemudian campur dengan madu secukupnya. Pada campuran kedua bahan tersebut, kemudian teteskan cairan tersebut pada bibir anda. Pada saat meneteskan cairan tersebut pastikan bahwa bibir anda terbebas dari bahan kosmetik atau bahan kimia lainnya. Setelah dioleskan pada bibir anda kemudian bilas dengan bersih. Lakukan hal tersebut secara berulang ulang hingga mendapatkan hasil yang sesuai apa yang diinginkan.

Hal-hal yang harus dihindari agar proses memerahkan bibir secara alami dapat berhasil


Dalam proses memerahkan bibir secara alami seseorang dapat melakukan hal-hal dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya. Namun, setelah proses upaya membuat bibir merah tersebut berlangsung kita juga harus menjauhi perilaku atau hal-hal yang akan meningkatkan resiko bibir kita kembali menghitam. Resiko menghitamnya bibir kembali disebabkan oleh beberapa faktor yang meliputi merokok, menggunakan lipstik atau bahan kosmetik lainnya, sering menjilat bibir, dan lain sebagainya. Merokok adalah sebuah kebiasaan seorang laki-laki hingga merambah kepada kaum hawa. Nikmatnya merokok telah dirasakan sebagian besar orang di dunia ini. Menurut mereka merokok akan menghilangkan beban pikiran yang sedang ditanggungnya. Namun, disisi lain merokok mempunyai efek samping yang negatif. Kandungan zat-zat yang terdapat dalam rokok meliputi nikotin, tar dan lain-lain. Zat-zat kimia dalam rokok tersebutlah yang mempunyai pengaruh terhadap perkembangan regenerasi bibir dan anggota tubuh lainnya. Asap dan panasnya rokok mengakibatkan bibir menghitam.

Selain merokok, penggunaan lipstik dan bahan-bahan kimia lainnya mengakibatkan bibir berinteraksi secara langsung dengan bahan-bahan kimia yang mempunyai efek secara cepat terhadap bibir kita. Pemakaian secara terus menerus terutama pada penggunaan bahan kimia yang berbahaya yang tidak diizinkan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM-RI).

Selanjutnya menjilat bibir mengakibatkan bibir menjadi kering. Bibir yang kering mengakibatkan pecah-pecah dan penampilan kurang menarik jika dilihat. Warna bibir yang merah akan tidak tampak merah karena bibir yang mengering dan pecah-pecah. Untuk kasus tersebut disarankan untuk menggunakan pelembab bibir yang dapat dipercaya komposisi bahannya. Bahan-bahan yang baik yang digunakan terutama bahan alami.

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai cara alami memerahkan bibir yang hitam menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita peroleh di sekitar kita dengan harga relatif murah. Namun seperti yang kita ketahui, semua hal yang berhubungan dengan bahan-bahan alami itu membutuhkan proses waktu, sehingga kesabaran amat diperlukan agar prosesnya dapat berhasil. Semoga bermanfaat yaa!
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara / Kecantikan dengan judul Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Hasil yang Memuaskan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2013/03/cara-memerahkan-bibir-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Sabtu, 30 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Hasil yang Memuaskan"

Posting Komentar

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.