4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak

4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak - Beberapa dari Anda mungkin akan berpikir bahwa makan diet yang seimbang untuk orang dewasa bisa menjadi makanan yang sehat untuk anak, pandangan ini tidak benar. Meskipun tidak ada yang salah dengan anak-anak makan makanan bergizi dewasa, anak-anak membutuhkan gizi yang khusus untuk memenuhi nutrisi dalam pertumbuhan mereka. Sangat penting untuk memberikan makanan sehat bagi anak-anak tidak hanya untuk memasok kebutuhan gizi khusus mereka, tetapi juga untuk memberikan dasar yang kuat untuk nutrisi yang tepat dan bertumbuh dengan baik menjadi dewasa.

Kembali pada saat saya kecil, saya dibesarkan dalam keluarga yang memiliki metode bahwa makanan sehat untuk anak-anak terdiri dari empat kelompok makanan utama dan piramida makanan. Orang tua saya lebih mendidik pada nilai nutrisi yang tepat pada usia yang sangat muda. Kami digunakan untuk memiliki susu dan sereal untuk sarapan, daging dan sayuran untuk makan siang dan makan malam, dan buah-buahan di antara dan sesudah makan. Makanan siap saji sangatlah langka atau bisa dibilang tidak ada dan kami diminta untuk mengkonsumsi makanan alternatif yang sehat sebagai gantinya.

Hal yang sama berlaku juga untuk jaman modern ini. Makanan sehat untuk anak-anak masih mengikuti filosofi yang sama: biji-bijian, susu, daging, buah-buahan, dan sayuran. Anak-anak seharusnya tidak pernah jatuh ke dalam kebiasaan makanan cepat saji. Memasak makanan sehat bagi anak-anak harus mencakup berbagai rasa makanan. Begitu anak-anak menyukai makanan baru, mencoba untuk mengkombinasikan makanan baru yang lainnya, sehingga akan menjadi sesuatu yang menarik dan bisa membuat meningkatnya nafsu makan mereka. Sebuah variasi rasa dalam makanan sehat bagi anak-anak dapat membantu membuka pikiran mereka bahwa ada keajaiban dalam makan sehat. Ini akan menjadi keterampilan yang sangat berharga saat mereka tumbuh dewasa. Dan akan terus menerus diturunkan kepada anak dan cucunya.

Demikianlah 4 kelompok makanan sehat untuk anak, yang mudah-mudahan bisa mengatasi masalah makanan untuk anak- anak Anda.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Menarik / Kesehatan dengan judul 4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blackhtc.blogspot.com/2013/04/4-kelompok-makanan-sehat-untuk-anak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifan Andri Prastya - Rabu, 17 April 2013

Belum ada komentar untuk "4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak"

Posting Komentar

Komentar anda mencerminkan pribadi anda. Jadi berikanlah komentar yang baik sesuai dengan topik yang dibahas.